Home » » 7 ALASAN MEMBELI RUMAH DI DEPOK

7 ALASAN MEMBELI RUMAH DI DEPOK

Jakarta semakin sumpek, jikapun membeli rumah di Jakarta, pastilah harganya lumayan mahal. dipinggiran Jakarta saja seperti ciganjur, ragunan, dan sekitarnya harga rumah tipe 45 dengan luas tanah 75-82 meter persegi dijual dengan harga sekitar 550-700 juta, padahal dari sisi infrastuktur tidak jauh berbeda dengan Kota Depok.

Nah, anda hanya perlu bergeser sedikit saja untuk memiliki rumah yang lebih luas dengan  anggaran yang sama. Yaitu dengan memilih tinggal di Kota Depok.
Setidaknya ada 7 alasan untuk tinggal di Depok.
1. Lingkungan yang asri
Di Depok masih banyak pepohonan dan tanaman. Air tanah yang layak pakai dan layak minum, serta resapan air yang masih berfungsi.

2. Kota Pendidikan
Selain Universitas Indonesia (UI), di Depok juga terdapat kampus lain seperti Universitas Gundarma, universitas pancasila, BSI, LP3I, dan lain-lain. Selain perguruan tinggi, Kota Depok juga merupakan gudang sekolah pavorit dan sekolah Islam terpadu.

3. Kota Layak Anak
Kota Depok di tetapkan sebagai Kota Layak Anak oleh pemerintah, bahkan  sebagian rw sudah dijadikan area percontohan kota layak anak dengan diberlakukannya jam belajar masyarakat.

4. Kota Belanja
Di Depok juga banyak terdapat mall dan hypermarket, hampir disetiap kecamatan terdapat pusat perbelanjaan dengan distribusi yang hampir merata seperti di Cinere, Beji, Cimanggis. dan Pondok Cina.

5. Sarana Transportasi
Kota Depok di lewati oleh jalur KRL (Kereta Rel Listrik), angkutan umum yang hampir 24 jam, terminal, dan rencana akses tol cijago (sebagian sudah di bangun).

6. Kota Religius
Kota Depok juga dikenal sebagi kota religius, pemerintah kota mencanangkan pemberantasan buta huruf Al Quran, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dll.

7. Kota Penyangga
Kota Depok juga dikenal sebagai kota penyangga, berbatasan dengan Ibu Kota Jakarta, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Tangerang Selatan.

Nah, inilah diantara alasan mengapa kita membeli rumah di kawasan Kota Depok.