Home » » 3 KELEBIHAN MEMBELI RUMAH SECARA TUNAI

3 KELEBIHAN MEMBELI RUMAH SECARA TUNAI

kelebihan Membeli Rumah Tunai

Dewasa ini  membeli rumah menjadi semakin mudah. Bahkan Anda tidak perlu membayar secara cash. Ini tentunya membantu Anda jika  memiliki keterbatasan dana. Seperti barang lainnya, membeli rumah juga bisa dilakukan secara  kredit. Inilah yang ditawarkan oleh KPR. Prosedur pengajuan KPR juga cukup sederhana. Namun tetap dibutuhkan waktu untuk menyelesaikannya. Diantara kemudahan mendapatkan rumah tentunya membeli rumah tunai akan lebih menguntungkan Anda karena ada beberapa kelebihan yang dapat Anda dapatkan ketika membelinya secara tunai.

Diantara kemudahan mendapatkan rumah tentunya membeli rumah tunai akan lebih menguntungkan Anda ,karena ada beberapa kelebihan yang dapat Anda dapatkan ketika membelinya secara tunai.

Berikut tiga kelebihan membeli rumah tunai :

Anda akan mendapatkan rumah dengan harga yang jauh lebih murah. Silakan bandingkan dengan  jika Anda harus membeli rumah dengan cara KPR, maka Anda akan membayar beberapa kali lipat dari harga aslinya, jika Anda sudah memiliki dana yang mencukupi untuk membeli rumah secara tunai maka inilah waktu yang tepat untuk membeli rumah ,  jangan ditunda-tunda karena harga rumah akan terus naik tiap tahunnya
Anda tidak perlu berhadapan dengan  proses yang rumit dan lama. Ketika Anda membeli rumah secara tunai, Anda tidak perlu lagi melakukan transaksi dengan bank. Anda hanya harus melakukan transaksi dengan pihak pengembang atau Anda bisa bertransaksi langsung dengan pemilik rumah tersebut.
Anda tidak perlu membayar beberapa biaya yang Anda harus bayarkan ketika Anda membeli dengan sistem KPR. Ketika Anda membeli rumah dengan sistem KPR Anda harus membayar biaya bank, materai, dokumen dan biaya-biaya lainnya. Bahkan jika dihitung-hitung, biaya yang harus Anda keluarkan mungkin saja jadi dua kali lipat atau lebih.
Dari tiga kelebihan membeli rumah secara tunai, maka membeli rumah tunai sangat dianjurkan bagi Anda yang tidak mau direpotkan dengan transaksi Bank dan lebih menghemat uang!